12/07/2014

CapCay NdeSo

dari kemaren lohhh gw nguplek di dapur, sampe keponakan gw tanya tiap kali gw k daur, even mao ngambil minum LoL
geratakin kulkas, nemu beberapa sayur, dan yg selalu ada sihh pasti telor. so, gw bikin capcay ndeso aja deh.. gw demen masakan ini gara-gara tukang pecel langganan gw dulu di solo, mbah tugi namanya, sampe gw minta resepnya.


bahan :
1  telor
 25 gr tepung terigu
5 btr merica
1 siung bawang putih
1 siung bawang merah


1 bh wortel
1/8 bagian kol
2 btg sawi hijau
1 lbr sawi putih
sejumput tauge
1/2 sdt kecap manis
1 sdm saos botolan
garam
air.

cara membuat :
1.  ulek bawang putih+bawang merah+merica+garam
2. larutkan tepung terigu dgn sedikit air sampai encer, beri sebagian kecil bumbu, campur dengan telor, kocok lepas.
3. goreng adonan dengan teflon, sisihkan, setelah dingin potong-potong sesuai selera.(klo versi mbah tugi, dengan wajan dan minyak yg banyak, ini versi jualan ya, porsi besar, cara menggorengnya dengan batok kelapa yg dilubangi beberapa bagian, trus di kucurkan kedalam minyak panas)
4. potong-potong sayuran.
5. tumis bumbu sampai harum, tambahkan kecap+saos+air
6. masukkan potongan sayuran + dadar telor, masak sampai air menyusut habis.



No comments:

Post a Comment